Motivasi Hidup! Jadilah Dirimu Sendiri, Tak Perlu Meniru Mereka

Suatu hari ada seorang guru yang sedang mengajar di kelas, kemudian bertanya kepada murid muridnya.

Nak besok kalo besar kalian ingin jadi apa? Salah satu dari muridnya menjawab, saya ingin menjadi dokter, lanjut lagi temanya yang lain menjawab saya ingin menjadi polisi, pejabat, artis bahkan ada juga yang menjawab saya ingin menjadi presiden.

Namun ada satu anak yang sangat polos kemudian menjawab “buk saya ingin menjadi diri saya sendiri” Mendengar jawaban itu lantas teman-teman nya pun tertawa. Ibu gurunya pun kemudian menenangkan murid-muridnya agar diam.

Mungkin sekilas kita mendengar jawaban anak kecil yang polos itu seolah konyol dan tidak penting. Namun tahukah kita bahwa apa yang dikatakan oleh anak itu ada benarnya juga. kita boleh menjadi apapun yang kita inginkan, namun jangan sampai kita melupakan jati diri kita.

Dimanapun kita berada, sedang apapun kita dan apapun profesi kita, kita tetaplah kita, kita bukan orang lain, jadi kita harus tetap menjadi diri kita sendiri.

Terkadang inilah yang sulit, kita seringkali berpura-pura menjadi orang lain agar disanjung, agar diperhatikan oleh banyak orang. Namun itu bukanlah kita yang sebenarnya, dan kadang kita melakukanya dengan hati yang berat tanpa ada rasa ikhlas dalam diri kita.

Sehingga itu pun akan terus menjadi beban hidup yang akan menghantui diri kita. Sekaya apapun kita, sebanyak apapun uang yang kita miliki, tidak akan pernah bisa mengobati hati yang tidak tenang yang muncul dari dalam diri kita.

Sehingga kita harus melawan diri kita sendiri untuk mengatasi rasa sakit itu. Melawan ego kita, melawan rasa sombong kita, melawan kerasnya kepala kita, bahkan melawan rasa iri dalam diri kita.

Sahabat inspirasi! Itulah musuh terbesar kita dalam hidup. Dia bukanlah orang lain, melainkan dia adalah diri kita sendiri. Terimakasih sudah menonton, semoga bermanfat, dan selalu salam inspirasi.!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *