Motivasi Untuk Kamu yang Dianggap Tidak Berguna dan Dihiraukan

Ketika ada orang yang menganggap bahwa diri kita tidak berguna, maka tersenyumlah, jangan ditanggapi, jangan dilawan dengan kata-kata.

Simpanlah semua itu sebagai energi yang akan memotivasi diri. Sebab masa depan akan Kembali pada diri kita sendiri, apa yang kita lakukan, apa yang kita perjiangkan, maka itulah yang akan kita dapat.

Bukan apa yang orang lain harapkan kepada kita. Meskipun kadang ada yang memandang remeh, memandang sebelah mata, bahkan mengatakan kita gagal dan tidak berhasil, itu semua bukanlah kebenaran tentang diri kita.

Mereka semua tidak berhak menentukan masa depan kita, yang berhak menentukan hanyalah Tuhan serta usaha dan kerja keras pribadi kita. Ketika misalkan kita mendengarkan apa yang dikatakan oleh mereka yang menghina kita, itu artinya kita sedang mengurangi kecepatan untuk meraih impian, mengurangi kecepatan untuk segera sampai pada tujuan kita yang sebenarnya.

Namun jika kita bersikap tidak peduli dengan hinaan orang-orang itu, maka kita sudah pasti akan fokus untuk meraih semua impian-impian itu.

DONGENG KURA-KURA VS KELINCI

Ada sebuah dongeng, yang mungkin mirip dengan kondisi kita saat ini. Dongeng ini bercerita tentang seekor kura-kura yang sedang melakukan lomba lari dengan kelinci.

Jika kita berpikir secara logis, maka sudah pasti seekor kura-kura tak kan mampu melampaui kelinci yang sangat cepat dalam berlali. Namun di dalam dongeng ini nyatanya bukan kelnci yang menang, dan yang memenangkan perlombaan lari ini adalah kura-kura.

Lah mengapa bisa begitu?, sebab kelinci yang larinya cepat itu meremehkan kura-kura, dia pun tidak serius untuk berlari.

Dia terlalu banyak berbicara, bahkan di perjalanan dia pun tertidur, sehingga tanpa sadar kura-kura yang berjalanya sedikit demi sdikit pun sampai ke garis finish duluan, dan lihatlah apa yang terjadi, kelinci kalah, kura-kura pun menang.

Sahabat, sekalipun dongeng ini tidaklah nyata, namun ada garis inspiratif yang bisa kita ambil pelajaranya. Dimana Ketika kita terlalu meremehkan orang lain, bahkan sibuk menggunjing orang, kita akan lupa dengan tujuan diri kita sendiri.

Bahkan orang lain yang kita remehkan pun dapat jauh melampaui kita. Begitulah Ketika kita dihina, diremehkan, dan dianggap tidak berguna. Kita sepatutnya bangga dan senang, sebab kita diperhatikan, bahkan bisa saja itu akan menjadi motivasi penyemangat diri kita.

Oleh sebab itu, tetaplah semangat dan jangan putus asa. Semua yang kita lakukan tidak ada yang sia-sia, tentunya semua itu dapat kita ambil hikmahnya untuk hidup yang lebih baik di masa depan. Terimakasih sudah menonton video ini, semoga bermanfaat, dan selalu salam inspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *